Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

mungkinkah ini teguran buat kita o.o

By Minggu, September 06, 2015

okefix pasti kalo baca awalnya,etdahh nih judul serem banget hahahha XD.
kenapa gw ngepost judul kayak gitu, karena menurut gw apa yang dialami kita sekarang mungkin karena teguran~

jadi gini, belakangan ini ada berita tentang dolar menembus angka 14 ribu rupiah... yappp 14 ribu....
jadi duit satu dolar itu udah senilai dengan makan di warteg plus minum dan itu pun lebih...

disini banyak dari kita yang saling menyalahkan . yahhh pasti adalah. disini gw gak mau ngebela pak presiden. serius gak ngebela. disini gw pengen memberikan pendapat aja sebenernya.

beberapa hari belakangan gw sempet dapet broadsat an(tulisannya gini bukan yah) tentang naiknya dollar,dan salah satu cara biar nilai rupiah gak melemah dengan membeli baranf buatan Indonesia.

disitu gw langsung mikir, oh iya selama ini memang gw belum sepenuhnya memakai barang barang Indonesia. dan mungkin bukan gw aja,tapi semua orang bakal berpikir kalo barang luar lebih bagus dari barang Indonesia. gw sempet bilang ke mama gw, ma sepatu yang biasa aku pakai (tomkins) buatan negara mana? tas yang aku pakai (export) buatan mana, dan baju baju yang biasa gw beli di matahari buatan mana? dan mama gw bilang, itu buatan INDONESIA rata rata.

disitu gw langsung mikir, ternyata buatan Indonesia banyak dan kualitasnya bagus bagus. dan ternyata gw udah sering memakai pakaian buatan Indonesia dari dulu. terkadang gw bingung sama anak seumur kita, mungkin yah dulu gw pengen banget punya tas bermerk luar yang asli, yah seenggaknya tas jansport asli, atau sepatu sepatu bermerk kayak adidas, nike de el el yang asli. serius gw pengen banget, tapi yahhh setelah gw baca broadcast-an itu, gw jadi berpikir, yah kalo gak kita yang membeli produk Indonesia siapa lagi? terkadang banyak dari kita yang sering ngomong pemerintah aneh yah import baju dari negara luar tapi ternayata itu baju buatan Indonesia. yah pertanyaan gw, kalo tau gitu kenapa gak kalian ngebeli barang buatan Indonesia? kalo negara luar aja mau ngimpor pakaian dari Indonesia terus dikasih merk disana? kenapa kita nyalahin pemerintah yang aneh atau bla bla? yah menurut gw orang Indonesia yang buat tuh pakaian pernah pasti menjual tuh pakaian di negaranya sendiri, tapi yah lagi lagi orang Indonesia lebih suka dengan barang buatan luar. dan menurut gw pribadi sebenrnya alesan orang kita buat membeli barang buatan luar karena gedenya gensi. yah itu sih menurut gw. oke memang untuk elektronik orang Indonesia mungkin gak sebagus luar, dan yahhh sebenernya ada baranf elektronik buatan Indonesia, contohnya laptop zyrex. setau gw tuh laptop buatan Indonesia. dan teman SMK gw pernah beli, itu bagus kok kualitasnya. tapi ada aja yang nanya termasuk gw kenapa beli tuh laptop? kenapa gak merk lain? de el el...

yahh seenggaknya kita budayakan lah memakai barang barang buatan Indonesia, harga murah belum tentu kualitas gak bagus kan? yahhh gini deh, kalo para pedagang pun juga mikir kali, orang Indonesia tuh gimana, pasti mereka juga menyesuaikan harga sesuai kemampuan kita. jadi yah kenapa kita gak bangga dengan barang buatan Indonesia? yahh jangan nyalahin pemerintah lah , instropeksi diri dulu, kita sering gak pake barang buatan Indonesia? kita lebih sering mengagung-agungkan barang buatan Indonesia apa barang buatan Luar? yahh memang mungkin gak terlalu mengefek banget, tapi yahhh jangan menyalahkan banget pemerintah lah. disini gw bukan pendukung presiden tersebut saat pemili. jujur gw milih saingannya saat pemilu. tapi jangan ada apa apa yang disalahin presiden atau pemerintah lah?

dan kalo nyerempet sedikit tentang naiknya BBM yang pernah terjadi, gw sih punya pemikiran gini, kalo sanggup untuk membeli kendaraan pribadi, kenapa gak sanggup buat membeli prentelannya seperti bensin de el el. kalo ada yang bilang kan naik BBM barang yang lain juga naik, iya emang naik.semua barang kebutuhan pokok ikutan naik, dan yahh yang gw liat biasanya yang istilahnya ngeluh naik rata rata yang punya kendaraan pribadi. maaf kalo gw salah. tapi selama ini gitu, yang gw liat yang ngeluh ini itu yang punya kendaraan pribadi. lagian menurut gw bensin yang dinaikin itu juga salah sasaran, harusnya buat supir angkot, tapi rata rata kendaraan pribadi yang bagus bagus. yah sudah lah ~ gak usah dibahas yang itu hahahah..

begitu pendapat saya semoga berkenan wkwkwk XD. gw tau mungkin pendapat gw pasti banyak yang kurang sreg, tapi yahhh ini hanya pendapat gw yang bisa gw curahkan di bloh :)

You Might Also Like

0 komentar