Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

Antara hak dan kewajiban

By Jumat, September 18, 2015


Disini gue akan berbicara tentang hak maupun kewajiban. Kita pasti tahu hak adalah kekuasaan seseorang untuk melakukan sesuatu yang telah itentukan sedangkan kewajiban adalah sesuatu yang harus dikerjakan

Namun disini gue akan menulis tentang masih banyaknya orang yang menuntut haknya, tetapi seakan lupa buat menjalankan kewajibannya. Yah mungkin termasuk gw salah satunya yang seakan terlalu ingin haknya diberikan padahal belum melakukan kewajiban yang harusnya dilakukan.

Contohnya saja saat kita bilang kalau fasilitas yang diberikan ke kita dirasa tidak memadai karena rusak atau kotor, namun kita juga yang merusak ataupun mengotorinya. Padahal kita juga mempunyai kewajiban untuk merawat ataupun menjaga fasilitas yang disediakan untuk kita. Jujur gue pun juga merasa bahwa gue masih sering tidak menjaga fasilitas yang ada.

Terkadang kita juga sering mengeluh kalau lingkungan kotor karena banyak sampah. Padahal sampah-sampah tersebut juga berasal dari kita. Kita sendiri yang masih kurang sabar untuk mencari tempat sampah ataupun malas untuk membuang sampah pada tempatnya. Dan untuk hal ini jujur gue lagi berusaha untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jadi doakan gue yah wkwkwk

Guepun juga teringet dengan perkataan dosen gue. Maaf sebelumnya buat yang membaca wkwkwk, jadi dosen gue pernah bilang. Kewajiban dosen itu adalah mengajar, dan haknya adalah gaji. Jadi, jangan sampai gaji udah dapet, tapi kewajibannya untuk mengajar diabaikan wkwkwk XD. Untuk kali ini gue pun setuju ahhaah.

Dosen gue juga pernah bilang kelak di akhirat nanti *bagi muslim* kewajiban kita bakal dipertanyakan. Dan yah disitu gue semakin berfikir lagi, apakah sampai saat ini ada kewajiban yang masih gue abaikan. Untuk sholat, yahh jujur gue akuin sampai sekarang ini, sholat gue masih suka bolong, dan jujur gue lagi belajar untuk tidak mengabaikan kewajiban yang satu ini.

Sebenarnya masih banyak hal kecil tentang hak maupun kewajiban yang masih jarang kita abaikan. Namun disini gue nulis ini biar setidaknya kita sadar untuk tidak selalu menuntut hak namun juga melaksanakan kewajiban.

You Might Also Like

0 komentar