Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

BINGKAI JALANAN

By Jumat, September 18, 2015



Di tulisan terdahulu gue pernah cerita tentang FA Kir 14 yang mengenalkan gue dengan bingkai jalanan ini. Bingkai Jalanan sendiri merupakan usulan alumni ekskul gw yaitu KIR. Disana kita mengajar anak jalanan yang bertempat tinggal di daerah Senen. Bingkai Jalanan ini sendiri sudah ada dari saat gue kelas 12 SMK, Dan salah satu pendirinya pun angkatan gue.

Jujur disini gue diajarin kalau masih banyak anak anak yang belum sekolah. Biarpun banyak yang bilang sekolah gratis lah, ada beasiswa, tetapi secara real gue lihat masih banyak anak yang belum sekolah. Bahkan yang sudah sekolah bahkan sudah kelas 3 SD pun masih belum lancar dalam hal membaca.

Satu yang gue salut dari anak-anak di bingkai jalanan ini, walaupun merek memang masih belum lancar untuk membaca, namun dalam hal berhitung mereka sangat cepat. Dan banyak pula diantara mereka yang cepat tangkap dalam hal belajar.

Saat gue mengambil kuliah di bidang kependidikan, banyak dosen yang bilang sekolah sekarang sudah enak atau apalah itu namanya. Namun disini, masih banyak orang tua yang mempunyai prinsip yang penting anaknya sekolah, punya ijazah, namun tidak memikirkan kualitasnya. Yah memang seharusnya kita bersyukur karena diantara kita banyak yang bisa sampai kuliah bahkan sampai jenjang S2 ataupun S3 yang mungkin dengan biaya orang tua. Dan kitapun juga harusnya bersyukur karena kita bisa mendapatkan sekolah yang guru-gurunya bisa mengajar kita dengan baik.

Bingkai Jalanan pun sempat vakum, namun alhamdulillah sekarang adalagi. kira-kira sudah setahun tekahir ini bingkai jalanan ada. Yah walaupun kalau diukur dari usianya, seharusnya bingkai jalanan ini memasuki umur ke tiga.

Dan jika Alloh menghendaki, Bingkai Jalanan ini akan membuka cabang di daerah semper Jakarta Utara. yahh semoga dana dan para pengajar cukup memadai.

Disini gue belajar, anak jalanan itu jangan disalahkan atau apalah, tapi kita ajarkan. Anak Jalanan bisa seperti itu karena faktor lingkungan. Memang tidak mudah untuk mengubah perilaku mereka, Namun jika kita ajarkan sedikit demi sedikit, pasti sifat mereka akan berubah :)

You Might Also Like

0 komentar