Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

wisata museum ala dinka ninda....

By Rabu, Agustus 05, 2015

Museum...

Banyak yang berfikir kalo museum itu merupakan tempat yang ngebosenin, yang gak bisa dikunjungi de el el. tapi itu tidak berlaku bagi gue dan rininda.

Impian gue sama rininda pengen mengunjungi semua museum di DKI Jakarta. bahkan kita pengen kalo punya pacar, gak usah pacaran ke mall gitu, ke museum aja bahkan kita jalan bareng mengunjungi museum bersama sama *oke abaikan kalimat ini*.

Gak tau kenapa dibanding dengan naik gunung atau kemana kek gue lebih suka wisata museum. yah mungkin efek takut ketinggian kali yah jadi gak ada minat buat naik gunung wkwkwkw XD. disamping itu masuk museum juga murah dan yahhh kita bisa mengetahui sejarah sejarah indonesia lah. dan yang terpenting bisa foto foto XD.

sejauh ini museum yah udah gw sama ninda kunjungin adalah museum gajah,museum bi,museum bank mandiri, museum yg di monas, museum wayang, museum fatahillah, dan museum keramik. disini gw gak bisa atau belum bisa membahas satu per satu secara rinci dari setiap museum.
kalau sejauh ini museum terkeren yang pernah gw kunjungin adalah museum gajah dan museum bi. gilaaaa sumpahhh museum gajah lengkap kap kap banget. gw bingung deh mau jelasinnya tapi serius itu museum keren banget....menurut gw dengan tiket masuk yang murah tapi ilmu yang didapet ada terus tempatnya nyaman banget. untuk museum bi tiketnya gratis wkwkkw XD eitsss tapi jangan salah disamping harganya yg murah, tapi fasilitasnnya keren banget wehhhhh. dan ini museum keren banget lengkap banget di bidang perbankan..

ada juga museum fatahillah yang saat gw kesana udah pembaharuan,jadi sekarang kalo masuk museum itu harus make sendal yang udah disediain gitu wkwkwk, trus sepatunya kita tenteng tenteng deh hahahha.

ada juga museum bank mandiri, pernah nonton comic 8? nahh lokasinya di museum bank mandiri tuh wkwkwk XD. sebenernya museum bank mandiri bagus, sayangnya mungkin kurangnya tenaga kebersihan, jadinya banyak replika gitu yang berdebu, atau sesuatu yang bisa dipegang namun berdebu. dan untuk segi penerangan, gw gak tau emang sistemnya gitu atau gimana, namun penerangannya rada kurang di spot tertentu.

Dan untuk museum wayang disini banyak banget boneka yang diperlihatkan. bahkan ada boneka unyil jaman dulu, wayang yang besarnya hampir se gue, boneka dari semua negara, gw sempet ngomong kok gak ada anabel yah? wkwkwk XD. untuk tempat lumayan nyaman tapi dari segi penerangan rada kurang sih, but overall kerennnnnn.

Ada lagi museun keramik. gw pikir pas masuk sini isinya ubin semua hahahah -_-. eitssss ternyata salah weh. di museum ini yang berhubungan dengan  karya seni rupa dan keramik tentunya dipajang gitu. untuk tempatnya nyaman banget apa lagi ruangan apa gitu yang ada vip nya wkwkwkwk. disana dingin bangetttt. disana ada dua ruangan yang ada 2 lantai gitu. dan tangganya itu yang model muter muter gitu terus tangganya tinggi banget weh -_-

Yang terakhir museum di monas *disini gw gak tau namanya wkwkwk* awalnya gw kesini abis naik bis tingkat sama ninda wkwkwk. abis itu iseng iseng ke monas dan masuk ke dalamnya. awalnya gak ada niatan buat masuk bahkan naik sampe ke atas monas wkwkw. untungnya gw ngantri mulai jam 10an jadi masih gak terlalu rame. dan srius itu pertama kalinya gw masuk dan naik ke atas monas wkwkwk XD. saat gw udah di atas monas yang gw cari rumah gw dan kampus gw, UNJ wkwkkw XD.dan kenorak-an gw bertambah saat dari atas monas bisa liat laut wkwkwk XD. serius dari atas monas laut tuh deket banget hahahha. untuk museum di dalem monas, isinya lumayan lah banyak. tapi yang disayangkan karena benda yang dipamerin di sekeliling gitu, jadinya di tengah-tengah ya banyak warga atau wisatawan yang santai-santai gitu, makan pokoknya sesuatu yang gak seharusnya diliat saat di museum. bahkan gak jarang banyak sampah dimana-mana. mending deh kalo sampah kering,tapi kalo sampah basah kan rada gimana gitu -_-. padahal mah tempat sampah banyak tapi karna gak liat atau gimana masih ada aja sampah.

sebenernya masih banyam museum yang pengen kita kunjungin, kayak museum lubang buaya, museum kebangkitan nasional,museum bahari dan museum yang ada di taman mini. tapi buat di taman mini kayaknya perlu dana yang lebih karna kita taulah ke taman mini biarpun masuknya murah tapi ada aja gitu wkwkwkwkwk. jadi doakan gw sama ninda yah biat impian kita buat mengunjungi semua museum di DKI Jakarta tercapai heheheh

Dannn ini kenang-kenangan saat di museum wkwkkw XD


                                     oke kalo ini foto di museum fatahillah tepatnya di penjara wkwkwk XD

kalo ini di museum wayang  ~('-')~

kalo ini di museum keramik wkwkwk XD

ini kalo gak salah museum BI deh hahahah -_-)V

                           dan ini gabungan di museum BI, Bank mandiri dan museum gajah wkkwkw XD

You Might Also Like

0 komentar