Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

Bulan September bulan penuh kenangan

By Minggu, September 13, 2015

Bulan September...

yappp menurut gw disini ada 3 tanggal di bulan september yang bakal selalu gw inget...

12 September...
di hari tersebut adalah ulang tahun papa gw. papa gw sendiri lahir tanggal 12 September 1957. yappp papa gw emang telat untuk menikah. bukan papa aja sih mama gw pun juga telat menikah. yah biarpun telat menikah tetapi mereka mempunyai anak seperti gw dan ucok ini :'). gw inget kado pertama dan terakhir yang gw kasih ke papa gw adalah saat gw kelas 2 SD. waktu sd uang jajan gw kalo gak salah cuman 1500. dan saat ultah papa, gw ngebeliin papa kaos kaki. hahha iyya kaos kaki. karena dulu papa tuh kaos kakinya banyak tapi yang dipake itu mulu dan udah bolong gitu. jadi gw ngebeliin kaos kaki hahhha..

14 September ...
hari itu adalah 2 hari setelah papa ulang tahun. gw masih inget sampe sekarang di hari itu papa masuk rumah sakit, tapi sakitnya kali ini lebih parah. gw masih inget sampe sekarang disaat mama ke sekolah sambil bawain bekel buat gw bimbel sambil jemput ucok buat ke rumah sakit. sebelumnya papa emang udah ada 3-4 kali masuk rumah sakit, tetapi penyakitnya gak separah yg tanggal 14 september 2006 itu. waktu itu papa di diagnosa kena penyakit stroke. iyya stroke. makanya terkadang gw suka gak tega ngeliat orang yang terkena stroke apalagi sampe gak bisa jalan. karena stroke itu mengingatkan gw sama papa. gw juga inget selama sebulan mama jagain papa di rumah sakit. dan saat itu juga mau puasa. bahkan dua minggu pertama gw dan ucok berpuasa tanpa mama dan papa. di rumah cuman ada saudara gw. bahkan sering gw gak sahur. makanya kadang gw suka kesel sama orang yang puasa gak sahur ngeluh, rasanya gw pengen bilang gw waktu kelas 6 SD bisa puasa tanpa sahur. malah sering gak sahur. dan itu gw gak sahur bukan karena gak sengaja tapi emang gak ada sosok mama yang biasanya masak gitu...

30 September ...
jujur gw sebenernya gak suka sama tanggal ini. karena di hari minggu tanggal 30 September 2007, tepatnya jam 08.15 papa gw meninggal. papa meninggal setelah setahun terkena penyakit stroke. dan yang gw seneng papa meninggal disaat bulan ramadhan. bulan kelahiran gw. selama setahun itu gw belajar banyak. yang biasanya semua keperluan gw terpenuhi, bahkan setiap tahun ajaran baru gw bisa ganti tas sepatu de el el. di tahun tersebut gw gak bisa, padahal di tahun 2007 itu gw masuk SMP. dan jujur gw salut sama orang tua entah itu seorang ayah atau ibu yang single parents karena ditinggal meninggal dan mereka bisa merawat anak-anaknya tanpa berkeinginan untuk menikah lagi. dan itu juga termasuk mama gw.

tahun ini papa udah 8 taun gak ada. dan kalo masih hidup seharusnya, papa tanggal 12 kemarin berumur 58 tahun. dibilang kangen, siapa sih yang gak kangen?. bahkan terkadang gw suka sama iri sama anak perempuan yang dianter sama papa nya naik motor saat dianter ke sekolah atau kemana pun, gw juga pengen kayak gitu. tapi yaudah lah toh papa juga udah disana. jujur waktu SMK saat gw aktif di KIR dan sering pulang malem buat ngurusin makalah, gw pengen kayak temen temen gw yang dimarahin papa nya karena pulang malem atau apalah. gw pengen kayak gitu.

serius gw bangga sama mama gw, dia beneran hero buat gw, dulu waktu papa gw baru meninggal gw sempet mikir gimana kehidupan nanti kalo udah gak ada papa? apa gw bisa sekolah di tempat yang memungkinkan atau apalah. tapi sekarang alhamdulillah gw bisa kuliah. yahhh pokoknya gw salut sama para single parents yang gak berniat buat menikah lagi.

jujur bulan september itu bulan yang paling berkesan. karena disitu papa gw lahir, dan papa gw meninggal. dan kalo dibilang bulan yang gak gw suka sebenernya gak juga, tapi yahhh mungkin di bulan itu ada kenangan yang baik dan buruk aja.

You Might Also Like

0 komentar