Welcome to our website !

This Is Me

ini cerita gw, mana cerita lo?

KESAN PADA PANDANGAN PERTAMA

By Selasa, November 03, 2015

Kesan pada pandangan pertama bagi sebagian oranh sangat penting, karena dengan hal tersebut kita dapat menyiratkan secara singkat seseorang saat pertama kali bertemu. Bagi setiap orangpun kesan pada pandangan pertama akan meninggalkan jejak di kemudian hari dalam berkomunikasi dengan orang tersebut.

Sampai di umur gue yanh ke duapuluh tahun ini, sudah banyak orang yanh gue kenal. Keluarga, tetangga, TK, SD, SMP, SMK serta jenjanh kuliah ini. Belum lagi bertemu dengan orang yang tadi gue sebutin tersebut. Yah intiya sudah banyak lah gue berkenalan dengan orang-orang.

Gue baru belajar menilai orang dengan menggunakan kesan pertama itu saat memasuki SMP. Dan alhamdulillahnya bertemu dengan orang yang gw anggap mempunyai jalan pikiran yang sama dengan gue serta mempunyai kesan pertama saat berkenalan dengan gue sampai sekarang masih berkomunikasi walaupun lewat media sosial.

Tentunya kita juga sering bertemu dengan orang yang kalian rasa kesan pertama saat bertemu kurang baik. Begitupun dengan gue. Jujur kalau gue saat bertemu dengan orang seperti itu di kemudian hari akan sebisa mungkin mengurangi pembicaraan dengan oranhg tersebut. Perilaku tidak baik? Yappp gue akuin itu tidak baik.

Namun, yang namanya makhluk sosial, entah sengaja atau tidak pasti kita akan sering berkomunikasi dengan orang yang kita anggap tidak mempunyai kesan pertama yang baik untuk kita. Kesal? Jengkel? Atau apalah itu namanya, sudah pasti. Tetapi semakin lama kalian berkomunikasi dengan orang tersebut pasti pandangan kalian akan berubah. Gue setuju dengan perkataan bahwa setiap orang jahat pasti mempunyai kebaikan. Disini gue enggak mendefinisika orang tersebut jahat. Hanya perumpamaan saja.

Jujur kejadian tersebut gue alami sendiri. Entah kenapa gue jadi sering sharinh cerita atau apalah dengan orang-orang tersebut. Biasanya gue akan cepat akrab dengan orang yang mempunyai persamaan seperti gue. Misalnya k-pop wkekwk. Setiap gue bertemu dengan orang yang menyukai k-pop gue akan langsung excited. Jika orang tersebut ternyata tidak mempunyai persamaan dengan gue, paling gue hanya sekedar berbasa basi saja wkwkwk.

Gue mempunyai prinsip jika setidaknya dalam berkomunikasi, bergaul berdiskusi dengan seseorang dengan intensitas sering, pasti tanpa sadar akan terjalin keakraban.

Yahh seperti kata orang enggak ada yang sempurna di dunia ini, yang sempurna hanya lagu gita gutawa saja wkwkkw xd.

You Might Also Like

0 komentar